Thursday, 20 April 2017

Tutup Gelas Bergoyang Atau Digoyang?

Ini kejadian lama, di hari pertama kerja di tahun 2017. Setelah libur beberapa hari, yang lumayan panjanglah, akhirnya bisa kembali ke ruangan ini lagi. Ruang dingin, yang terkadang penuh canda tawa, tapi sering kali sepi tanpa suara.

Seperti biasa, pagi-pagi segelas kopi, segelas teh, segelas air putih, diantar ke meja gue. Minuman yang selalu menemani di waktu kerja. Bukan minuman wajib, tapi itu minuman asyik!

Di hari itu suasana ruangan sepi, hening. Cuma ada suara tak tik tak tik mengetik.

Karena gue ga suka minuman panas, gue membuka tutup gelas kopi dan teh. Dua tutup gelas ada di atas meja. Tenang, ga ada kejadian apa pun. Gue santai menyelesaikan tugas sambil mendengarkan lagu-lagu dari youtube lewat handsfree.

Rrrrrrrr! Rrrrr!

Wuaa! Ehm, gue kaget pakai banget! Mau tahu kenapa? Ufh, tapi walau pun kaget tekaget-kaget beberapa detik, akhirnya gue tertawa. Ada yang berusaha mengucap salam ke gue. Dua tutup gelas yang gue letakkan di atas meja, berputar kencang! Ga mungkin kan tutup gelas berputar karena angin? Apalagi memang ga ada angin yang berhembus. Lumayan lama dua tutup gelas berputar.

"Mbak Nita kenapa?" Tanya seorang teman.

"Ga apa-apa."

"Iseng banget muter-muterin tutup gelas."

"Lah wong itu muter sendiri, kok. Aku ga muterin.Makanya aku ketawa geli."

"Serius?"

"Ya iyalah. Memangnya aku pernah bohong?"

Tanpa babibu lagi, teman gue kabur meninggalkan gue, meninggalkan ruangan.

Gue menoleh ke sudut ruangan sambil berkata,"Hai, ketemu lagi. Mbok ya jangan iseng."

Tutup gelas berhenti berputar. Ruangan kembali sepi, tinggal gue yang asyik bernyanyi sendiri mengikuti lagu dari youtube.


Salam Senyum,
Nitaninit Kasapink




6 comments:

  1. Agak ga ngerti. Jadi intinya itu tutup gelas bergoyang karena faktor mistis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh. Biasanya ada aja kejadian aneh kalau habis libur atau ga masuk kerja. Pernah kertas bergeser sendiri, Claude.

      Delete
  2. Waaa... Serem-serem gimana... Gitu

    Saya jadi ingat, pernah mengalami benda geser sendiri. Karena sering ho jadi tak terlalu takut. Pernah nyuting botol aqua goyang-goyang. Lumayan serem, sih. Karena ada semenit itu rekamannya. Sayang kamera vga krn tahun 2011.

    ReplyDelete
  3. hahahha hantune usil banget mbak ... itu tandanya dia butuh Aqua

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete